Pages

Senin, Desember 03, 2007

nilai seorang sahabat

bismillah....

berapa nilainya seorang sahabat buat kita….?
pasti tak ternilai kan..
kata orang, nyari musuh sejuta gampang..nyari sahabat sejati satu…susah bener..
sahabat yang selalu ada pas kita lagi seneng..dan selalu nemanin kita pas lagi sedih…
ada ngga ya??


meskipun ngga semua moment senang dan sedih mereka slalu ada dalam artian fisik…
soale ngga mungkin, semuanya pada mencar2 ngga disatu kota
tapi mereka selalu ada dalam surat, email, sms, dan telpon..
atau seenggak-enggaknya mereka selalu ada dalam doa, cinta dan harapan saya..
karena bagi saya “friends like a stars..not always seen but they’re always there..”


yg paling trasa pas lagi sedihhh..down..putus asa…
dengan inget mereka aja, saya udah ngerasa ngga sendiri…
ada sahabat saya disana yg saya yakin, mereka sayang dan slalu mendukung saya…
perasaan “ngerasa ngga sendiri” ini, menurut saya penting buat orang yg lagi down, putus asa ataupun sedih…


atau biasanya kalo sedihnya ngga tertahan…
saya langsung sms , telpon, dan minta didoain biar ngga sedih lagi
atau sekalian curhat…


buat saya, arti seorang sahabat sangat penting dalam idup saya, setelah keluarga…
mereka yang bikin hari2 saya tambah berwarna..
tapi punya sahabat, bukan berarti hanya “nerima” aja..
kita juga harus “memberi”
karena bukan sahabat namanya kalo “egois” pengen didengerin, pengen disayang, pengen didukung…

kita juga harus ndengerin, nyanyangin dan ngedukung…
karena biasanya..orang akan lebih mudah untuk menyangga masalah orang lain daripada masalahnya sendiri
dan ngga semua orang bisa curhat sama ortu atau keluarganya…
karena itu kita butuh sahabat…
dan terkadang kita juga butuh masukan, atau pertimbangan bukan cuman dari keluarga kita tapi juga dari orang2 yg deket sama kita, bisa yg sebaya ma kita, bisa yg lebih tua atau bisa juga yg lebih muda…

punya sahabat juga ada kalanya berantem, tengkar, merajuk…
entah karena salah paham, lagi ngga ngerti, atau ego kita yg lagi gede..
tapi…namanya juga sahabat…
rasa sayang mengalahkan semuanya…
baikan lagi deh..
karena kebersamaan dan kenangan indah terlalu mahal untuk dipertaruhkan…

sahabat…
salah satu anugerah yang Allah kasih buat kita
dari sekian banyak anugrah yang kita dapatkan…
seperti abu bakar, umar, usman, ali dan masih banyak lagi sahabat yang Allah kasih ke Rasulullah….
seperti itu juga berkah yang Allah kasih buat kita…

saya jadi kangen banget ma sahabat-sahabat saya…
kangen….kangen banget…
lagi ngapain ya mereka sekarang…?
kangen….kangen banget…

semoga Allah mengekalkan persaudaraan kita
dan memberikan berkah atas persaudaraan kita…
amin…Allahumma amin…

  • buat band of brothers yg slalu ada dari zaman smp-sma sampe sekarang (upik, jae, wildy, swarman, arip, vandi, hrmawan)

  • buat geng ninja putih smunsa ’02 yg slalu ada dr zaman sd-smp-sma sampe sekarang (tuty, indie, mami, iner, entie, ida, nopri, mery,yulia)

  • buat my sisters&brothers yg slalu ada dr tk-sd-smp-sma- zaman kuliah sampe sekarang (m’yoen,m’vina,gustri,m’tri dan p’jund,dek’wie, p’razman, dini, dena, ochid, mas hendro,mas rendy,widya,pretty,cytim,toke,dhodhikecil,gungbas,harid,wawan,nanang,p’anwar,inol,eta,
    boim,redy,dewa,stevany,hobart,maulana,yunus,daus,yo2,herni,dwi,ayu,mariana,irpan,edi,
    bayu,maruth,iwed,dhodhi,septi,k’eby,sari,antum,emil,teteh,ebes,malik,bidin,aang,keluarga tsu,alhusna family, anak2 jf, kkn jigo, quantum,jarkomnas, fsldk,my friendster, classic, psikologi a’02, lisfa, soulful,dan orang2 terdekat yg namanya ngga bisa saya tulis satu persatu krana keterbatasan saya)

maapkan slama ini,
aku belum bisa jadi sahabat yg baik buat kalian semua…
maapkan slama ini,
aku terlalu banyak menuntut,terlalu egois…
maapkan slama ini,
aku lupa hari ultahmu, lupa hari bahagiamu, lupa mendoakanmu…
maapkan slama ini,
aku tak ada saat kau butuh aku
aku banyak alasan saat kau perlu aku
aku tidak mendukungmu,tak memberi support…
lalai memberikan hak2mu yang ia adalah kewajibanku…

My beloved brothers & My beloved sisters…
kata itu pantas untukmu…
nama panggilan untukmu dari hatiku…
Terimakasih sahabatku…
atas sgala doa,harapan,cinta,dukungan,semangat
yang tulus kau berikan…
I love you all guys…
kata itu tulus dari hatiku…
untukmu sahabat2ku…rekan2 seperjalananku..
semoga Allah memelihara kasih sayang kita
dalam naungan Ridha dan KasihNya
Amin…


I can’t find a reason why Allah gave u to me?,
but that is not the question to be asked,
maybe the right question is…
how did Allah knew that I needed a friend like u..?”



Tidak ada komentar: