Pages

Kamis, April 02, 2009

Gerindra oh Gerindra

bismillah..


Pemilu sekarang rame banget nih...

banyak juga partai yang ikutan..
sebagian masyarakat Indonesia emang bingung nih
bukan cuman karena banyak partai, tapi juga semakin banyak partai berarti semakin banyak caleg..
makin banyak pilihan makin bingung...
kertas-nya aja segede koran gitu..
banyak program ini itu, dari yang ngga mutu sampe yg mutu juga..

kalo gw pribadi sih ngga bingung...
soale udah punya pilihan sendiri...
setelah riset mendalam yg diawali jatuh cinta pada pandangan pertama waktu kelas 3 SMP...(caelah..)
karena PEMILU berasaskan langsung, umum, bebas dan rahasia..
jadi ngga usah bilang deh.. :p
ehem...

yang menarik banget ada 2 partai nih, yang satu partai baru berkembang (PKS) yang satu lagi partai baru-baru banget (Gerindra)...

kalo PKS, ngga usah diceritain deh...udah banyak yg tau...fenomenal, khas, lumayan solid, jelas dan terukur visi misinya...tapi sekarang-sekarang nih emang banyak fitnah dan "ujian"..kayak pohon juga..makin tinggi makin deres aja anginnya...(cuit..cuit..)

nah yang satunya nih...
gerindra alias gerakan Indonesia raya...
pertama kali liat iklannya tahun lalu tuh..lupa bulan apa..
wuih...partai baru nih..punya sapa nih (baca:siapa tokohnya)..ooo pak prabowo..
lalu otak gw terus bertanya-tanya : siapa dia...gerindra itu gimana...apa programnya...sapa aja tokoh yg dukung..dan seterusnya...dan seterusnya...
makin kesini..iklan gerindra di tipi menurut gw makin "prokatip"..
apalagi salah satu adek kandung gw, ikutan jadi tim sukses ni partai, stiker-nya nampang dijendela depan rumah gw..udah gw copot sekali...e...ditempel lagi...taunya..persediaan stikernya banyak...ya akhirnya gw biarin aja...

menurut gw gerindra ngga bisa dipandang sebelah mata..kecuali sebelah mata lo lagi kelilipan...
dalam waktu singkat ni partai keliatan BESAR sekali....kek-nya (baca:kayaknya) banyak banget pendukungnya....
liat tanggal 31 kemaren...di Gelora Bung Karno kampanye-nya...
tu tempat bisa nampung setidaknya 100ribu orang..dan Gerindra kampanye disana...
ngga bermaksud ngecilin partai-partai yg laen...tapi sejauh yg gw tau jarang ada partai, apalagi partai baru yang massa-nya keliatan segitu banyak...
udah gitu...gaya-nya...cailah..keren banget..ada kayak kopasusnya gitu..trus artis pendukung-nya ngga tanggung-tanggung 3 diva, samson, dll.
otak gw bilang...boleh-lah juga ni partai baru... :)

ni partai sekilas jebret mirip kayak Demokrat....baru (waktu itu)..
langsung "GEDE"..fenomenal..

agak beda sedikit dengan PKS (waktu itu)..baru...tapi fenomenalnya bertahap....meskipun gitu pertumbuhannya termasuk cepat juga untuk ukuran partai baru..
ketiga partai ini keliatannya punya pendukung ajaib dimana-mana...
meskipun menurut gw, massa banyak pada waktu kampanye ngga jadi jaminan bakal segitu juga jumlah suara yg diperoleh itu partai..
tapi..massa yang banyak pada saat kampanye bisa jadi salah satu indikator "popularitas" atau juga bisa jadi alat prediksi keberhasilan partai tersebut meskipun gw sangat yakin jumlahnya ngga akan persis sama...
soale pemilih Indonesia ni ngga banyak yang tegas dan loyal dengan satu partai saja,banyakan ikut-ikutan, tergantung sapa yg "bayar" (lha...), liat tokohnya (padahal yg kita pilih kan caleg ya..nanti kan yg kerja juga calegnya itu bukan tokohnya..), dll....
makanya ada tu satu orang koleksi baju kaos partai banyak sekali...he..he..he..
belum lagi kesalahan teknis dilapangan kayak ngga terdaftar (padahal dah idup-idupan ikut dan loyal dengan salah satu parpol), salah nyontreng atau nyoblos, dll..

balik lagi ke Gerindra...
ada satu yg gw kagumi dari Gerindra..
untuk yg udah dicapai sekarang (walaupun belum pasti) termasuk keren sekali untuk ukuran partai baru seangkatannya...
gw pikir pastilah ni partai udah dikonsepin jauh2 hari dengan konsep dan strategi yg terencana...
liat aja iklannya di tipi ngga sembarangan, jelas dari segi waktu, kontinuitas, isi, tampilan, dan penokohannya (memperhitungkan aspek komunikasi media dan psikologis...==> caelah..kayak ahli banget gw yak...),
liat lagi sayap-sayap politik yang Gerindra punya....
yang gw tau sangat sedikit partai baru yang kepikiran punya sayap-sayap politik dan tegas mengatakan bahwa itu adalah bagian dari partai tersebut seperti yg Gerindra lakukan ...
terutama sayap untuk golongan muda, terlihat juga kalo Gerindra tanggap dengan pemilih produktif yang paling besar yaitu kalangan muda dan itu artinya apa? silahkan tafsirkan sendiri...

bukan cuman punya konsep dan strategi dan konsep yg keliatannya cukup terencana tapi juga direncanain oleh orang-orang yg serius untuk mewujudkannya...
serius berjuang untuk kepentingan pribadi, golongan atau murni pengabdian untuk masyarakat gw ngga tau..
karena gw ngga bisa memastikan isi kepala orang2 yg terlibat didalamnya...
tapi dari hati gw yg paling dalam gw salut sama orang-orang dibelakang layar partai Gerindra... salut...salut sekali..apalagi ni kalo ni partai bener bisa menang (seenggaknya 5 besar)...tambah lagi kekaguman gw sama orang-orang dibelakang layar Gerindra..(jadi pengen kenalan :) )
sebuah partai bisa menang, bertahan dan berkembang dengan baik menurut gw ada 4 hal yang mempengaruhi :
1. didukung oleh orang2 cerdas dan punya komitmen yg sama
2. didukung oleh rencana/konsep yang berkesinambungan dan terukur
3. didukung oleh dana yang memadai
4. didukung oleh pembuktian kata-kata/janji (baca: kinerja)
dan menurut gw Gerindra setidaknya punya 3 hal diatas, sedangkan untuk kinerja..kita masih belum tau tentunya...
salah satu orang bijak bestari yg gw ngga kenal pernah berkata " manusia itu dinilai dari pembuktian kata-katanya, lepas itu tak kan ada artinya"
dan kedepan biarlah waktu yg membuktikan apakah Gerindra dapat mewujudkan faktor pendukung ke 4...
we will see..

setelah nulis posting sepanjang ini gw jadi mikir..benarkah yg gw pikirin soal Gerindra ini...?
apakah gw terlalu berlebih menilai salah satu parpol ini?
entahlah...gw cuman nulis apa yg ada di otak gw..(biar otak gw ngga penasaran lagi...kasian otak gw..dari kemaren nyuruh2 gw nulis soal gerindra..)

untuk mengakhiri posting gw kali ini, meskipun gw bukan paranormal, izinkanlah gw memprediksi 6 besar partai yg bakal menang di Pemilu besok....mereka adalah...
1. Demokrat
2. PKS
3. Golkar
4. PDI Perjuangan
5. Gerindra
6. Partai GOLPUT

untuk membuktikannya....
marilah kita liat setelah tanggal 9...
jangan lupa ya...
tanggal 9 April 2009 ikutan PEMILU...
cukup satu kali contreng kata iklan KPU...

Tidak ada komentar: