Pages

Jumat, Februari 22, 2008

untuk mujahid-mujahidah quantum

bismillahirahmanirrahim...


Entah kenapa setiap membaca segala hal tentang FSLDKN dan Jarkomnas LDK PTM, melihat segala hal tentang keduanya, mengingat-ingat semua kenangan indah tentang keduanya dan mendengar apapun itu asalkan masih berkaitan dengan keduanya..

Entah kenapa hati ini selalu merasakan ada semangat yang selalu membara, ada segudang ide,gagasan,pendapat atau sekedar gumam yang bersliweran diotak saya, ada harapan besar tentang kemerdekaan, kejayaan,dan ketangguhan salah satu fase dakwah…….dakwah kampus..

Ada bara semangat, segudang idealisme, dan segumpal harapan besar. Semuanya itu seperti berkumpul, bersinergi, kemudian meledak-ledak. Sebagian besar dari kalian mungkin tertawa lalu berucap "ah..segitunya...." atau "hiperbol nih..si unul..."

Tapi sayang saudaraku..,saya tidak melebih-lebihkan perasaan ini..
ini benar saya rasakan..tahukah engkau saudaraku...padahal saya hanya beberapa tahun ikut sekolah bersama di universitas dunia akhirat, fakultas dakwah, jurusan dakwah kampus dan mengambil konsentrasi FSLDKN dan Jarkomnas LDK PTM ini. Tapi rasanya sudah bagai "soulmate".

Saya menemukan "diri" saya yang lain disana..saya yang benar2 saya..kalau boleh saya bertutur..."pekerjaan" ini adalah "pekerjaan" yang sangatttttttt menyenangkannnnnnn dari sisi apapun...dan saya sangat menikmati semua dari setiap sisi2nya...dikerjaannya...syuro'nya..ukhuwahnya..tsaqofahnya..bekalnya..
suhunya...geliat dakwahnya...semuanya...

Bulan ini, sudah kira2 setahun .. saya tak "bekerja" di sini lagi...
Saya hanya jadi pengamat dan “konsultan” kecil-kecilan saja…..padahal..saya merasa banyak hal yang masih belum saya rampungkan..
masih banyak proyek dan kerjaan yang belum terselesaikan...tapi apa boleh buat...tongkat estafet ini harus saya berikan kepada generasi penerus setelah saya..kepada adek2 saya di quantum dan di JF yang sangat saya sayangi dan tsiqohi..tak mungkin saya terus berada di sini selamanya...karena cepat atau lambat tongkat ini harus saya serahkan juga..
karena tak pernah ada 2 orang atau lebih yang lagi lari estafet, megang tongkatnya bareng2….

bagi antum yg berada tegap di jalan ini..
bagi antum yang masih banyak waktu untuk tetap stand by disini
bagi antum yang sengaja tercebur dan menenggelamkan diri di kawah dakwah ini
dan
bagi antum yang mungkin terpaksa nyebur lalu tenggelam di jalan ini...
kepada antum saya titipkan amanah ini..
bawalah apapun yang antum butuhkan dari saya untuk menapaki amanah ini..
apa saja...insyaAlloh akan saya berikan..
di pundak dan hati antum..
kami titipkan harapan besar kemajuan dakwah kampus..
harapan besar pendahulu kita dulu..

cita-cita tentang terbentuknya kampus islami..tak pandang itu kampus negeri..swasta..kedinasan..IAIN..Akademi..sekolah tinggi..poltek..dll..

harapan besar tentang..penuhnya masjid masjid kampus saat azan shalat wajib berkumandang..saat shalat dhuha..
semaraknya masjid, kelas-kelas,
taman2 kampus, kantin, atau dimana pun disudut2 kampus, dengan tilawah..tadabbur al-qur'an..liqo'-liqo' dan diskusi-diskusi islami kotemporer atau masalah2 umat..
lalu kampus-kampus dihiasi dengan jilbab-jilbab syar'i yg dikenakan muslimah2nya..
dibanjiri..doa dalam salam yg terucap mengikat ukhuwah...

itulah sebagian kecil dari sekian banyak cita dan harapan yang menunggu di ujung sana...menunggu untuk diwujudkan..
ditangan antum-lah..dakwah ini kami "wariskan"...
perbaikilah yg keliru dari apa yg kami tinggalkan..
kurangi yg sekiranya berlebihan dari apa yg kami tinggalkan..
tambahkan apapun padanya yang bisa membuatnya tambah berkembang..lebih hidup...
dan akhirnya kepada antum...tongkat estafet dakwah ini saya berikan....tolong jaga, perbaiki jika keliru, buatlah ia lebih baik daripada saat ini..
saya yakin pada antum..karena itu saya berikan"ia" pada antum..
tetaplah bersemangat sampai LELAH,capek ngejar SEMANGAT antum..
sedangkan saya ? beralih ke kotak gerbong dakwah berikutnya…

tetaplah bersemangat..sampai nanti..sampai mati…


sekali antum tercebur dalam dakwah kampus,
selamanya antum ingin tenggelam disana.....
karena dakwah kampus, salah satu fase dakwah yang akan membuat kita tambah dewasa tapi selalu muda...“


Tidak ada komentar: