Pages

Sabtu, November 03, 2007

abahku cinta

hari ini saya kangen banget....
kuangen buanget sama orang-orang rumah.....
kuangen juga ma suasananya.....semuanyaaaa......

kangen abah.....
abah saya cakep banget loh ..(terutama di mata saya..)
beliau orang buton asli...
tau ngga dimana buton? buton itu salah satu bagian dari sulawesi tenggara...
bisa jadi aspal jalan didaerah kamu itu asalnya dari sana.., soale buton itu penghasil aspal terbesar di indonesia....
beliau anak keempat dari 7 besodara...
abah saya orangnya gigih walau agak galak sedikit...
saya paling suka tangan beliau yang kuat dan kasar kulitnya...
karena dengan tangan itulah beliau berusaha menafkahi kami sekeluarga..
bermacam pekerjaan beliau lakukan..yang penting halal...
sampai akhirnya berdagang adalah pekerjaan yang paling beliau sukai...
beliau bekerja dari jam 7 pagi hingga jam 12 malam..begitu terus setiap hari..istirahat hanya bila lebaran idul fitri dan lebaran idul adha...
suatu hari, abah saya marah karena saya belum tidur dan masih asyik baca buku padahal udah jam 2 malem...

saya >>> nun, belum mau tidur bah..belum ngantuk....
abah >>> kalo baca buku gitu mana mau tidur..udah usahakan tidur..nda baik tiap hari gitu terus...kenapa kok gitu...sini...

trus abah nyuruh saya duduk dekat beliau, dan akhirnya saya bilang...saya kebiasaan tidur larut soalnya dulu waktu kecil suka nunggu abah pulang..makanya terus kebiasaan sampe sekarang...soalnya kalo pagi saya cuman ketemu pamitan sekolah..trus pas saya pulang sekolah abah belum pulang baru jam 12 malem bisa ketemu...itu pun nunggunya sembunyi2 karena abah pasti marah kalo tau saya belum tidur.....
tiba-tiba abah diam..dan ngelus rambut saya
trus ngga lama baru bilang bahwa abah kerja gitu juga buat saya dan keluarga kami dan abah minta maap karena kurang perhatian sama saya...
saya langsung meluk abah dan minta maap sama beliau....

abah saya tegas namun perasa, biar kadang kala galak tapi juga lembut...
sejak dulu sampai sekarang jika ditanya ...siapa idolanya unul...?
saya bakal bilang... ABAH
karena saya amat bangga an sayangggg buanget sama abah....
abah is my hero...spiderman, superman, zero, robin hood....lewattttttttttttt

i love u abah............i love u verry much....

Tidak ada komentar: