Pages

Sabtu, November 03, 2007

sekedar ples bek

"sekali antum tercebur dalam dakwah kampus...selamanya antum ingin tengelam disana..dakwah kampus..salah satu fase dakwah yg akan membuat kita tambah dewasa tapi selalu muda"

kata2 itulah yang selalu berputar-putar di kepala saya beberapa bulan ini..semenjak saya sadar..bahwa sebentar lagi saya akan melewati..romantika (cieee melankolis bgt..) masa-masa kuliah S 1 ini...
yah...bentar lagi saya akan berpisah dari Dakwah Kampus..ini..salah satu fase dakwah yg membuat saya jadi seperti ini..(lebih baik dr sebelumnya insyaAlloh)
seperti kata2 "prolog" diatas..

sekali tercebur pasti kita pengen terus tenggelam disana...
walaupun awal terceburnya ..terpaksa nyebur atau didorong hingga nyebur..tapi sebagian besar pada akhirnya tenggelam juga dengan sukarela.. :-)
coz..kalo kita udah nyebur..baru deh kita rasain..o..gini to..rasanya...bahkan mungkin..kita ngga terlalu sadar saking "larut" dalam kegiatan 2 an amanah2 kita di DK

hingga suatu saat kita tersadar...dah eh..tau2 kita dah jadi seperti ini...
jadi pengen ples bek juga nih...
jadi inget dulu pas masih imut2...tahun 2002...
nyari2 tempat pendaftaran masuk kammi...
terus terang terang terus..sejak smp kelas dua, waktu heboh2nya repormasi...
mei 98...udah jatuh cinta pada pandangan pertama dengan kammi..
(padahal waktu itu saya masih "gokil" abizz >>emang sekrang udah ngga gokil nul???)
sampe2 waktu itu sempet juga nyari2 gimana ya..cara masuk ke kammi.
sayangnya..karena masih pelajar smp jadi ngga bisa deh..
(ya terang aja kali nul....!!)

akhirnya "cinta" itu saya pendam hingga jd mahasiswa...
jadilah yg pertama kali saya cari waktu dah ngampus itu kammi...
tapi yg pertama saya temui ternyata bukan kammi tp sayap dakwah yg lain..
>>> LDK...

pertama kali yg ngenalin LDK itu teman sekamar saya di kostan saya yg kedua..(saya sempet ngekost sebulan untuk bimbingan smpb trus akhirnya pindah ke sebelahnya..ke kostan akhwat...)
yup...mba yuni yg ternyata anak UMM juga...beliau yg pertama kali ngenalin ke JF (LDK di UMM)
ngasih tau sekret-nya...ngenalin ke orang2nya...hingga saya cukup "surprise.." juga
coz kulturnya sungguh beda bgt ketika saya dulu di SMA dan sekarang kuliah ...(ya..iyyalah..)
kalo waktu SMA dulu..ngga ada tu..manggil2 pake akh-akh an..ato ukh-ukh-an..rata2 kita manggil nama langsung aja...soale dulu waktu masih belum insyaf >> masih SMP ....(maksud lo..???)
itu kebanyakan anak2 OPM (rohis smunsa) itu satu SMP...jadi agak aneh juga kalo
pake sebutan2 gitu...
itu baru sebutan belum yg lainnya....model dan ukuran jilbab...sistem syuro'...dllllllll
tp akhirnya bisa juga saya "terwarnai" ( baca >> menyesuaikan) dengan kultur yg ada....
and finally..here i am....

bener juga....kata seseorang yg saya juga ngga tau siapa pencetus kata2 keren dibawah ini...
"kita adalah hasil cetakan kita yg lalu..."
artinya..kita adalah....

kita = gen ibu + gen ayah + pengalaman semasa hidup

sedangkan pengalaman semasa hidup adalah ....

PSH = ( "doktrin" ayah ibu + "doktrin" org terdekat kita + hasil baca2 apapun
+ hasil dengar2 apapun + hasil melakukan apapun) X respon kita / memory kita


dan ternyata eh ternyata...(bagi kita yg terlibat dalam dakwah kampus) dakwah kampus ini turut berperan aktip baik secara langsung atau tidak dalam "terciptanya" kita yg sekarang.....

iya ngga.... ??? gimana dengan antum..??

Tidak ada komentar: