Pages

Sabtu, November 03, 2007

jack dan anak kiri

suatu waktu menjelang dini hari pas liburan kemaren...
iseng2 saya ngobrol ma adek kandung saya, jack panggilan sayang-nya...

jack cerita2 tentang kesibukannya di alpine (salah satu organisasi pecinta alam di smd)
trus cerita juga soal ospek dan organisasi mahasiswa ekstra yg dia ikuti...

saya >> "jadi kamu sekarang jadi anak kiri king...??"
jack >> " anak kiri?? gimana maksudnya nun..?"
saya >> "ya anak kiri....omek kamu itu...?"
jack >> "gini lo nun...aking bukan anak kiri...temen2ku juga...anak kiri itu..mahasiswa yg ikut omek tapi ikut partai juga...itu baru anak kiri.."
otomatis saya jadi keselek....

kata dia..seharusnya mahasiswa yg ikut omek itu ngga boleh ikut partai apapun...walaupun track record partai itu bagus..
kalo kecendrungan pribadi sih ngga masalah...yg jadi masalah adalah ketika itu dibawa dalam gerak dia sebagai mahasiswa...gerak dia di semua organisasi/lembaga yg diikutinya...
buat dia seharusnya mahasiswa bebas dari semua kepentingan golongan..apalagi kepentingan partai...partai apapun...
ketika seorang mahasiswa mnjadi anggota partai..maka otomatis dimanapun dia baik secara langsung atau tidak langsung membawa kepentingan partainya...

dan diskusi kami sampe sahur itu pun membuat saya berpikir banyak hal...
salah satunya...hmmm....jack, my beloved brother udah bener2 mahasiswa.....
dan maap jack jika dunia berkata...bahwa...tak ada mahasiswa (apalagi gerakan mahasiswa..)yg benar2 bebas dr kepentingan.....setidaknya kepentingan pribadi dan golongan....is'nt??

Tidak ada komentar: