Pages

Sabtu, November 03, 2007

dari unul nich!

assalammualaikum....

bismillah...

besok, tgl 10 jan sama dengan 10 dzulhijah artinya besok idul adha...selain teringat kembali cerita nabi ibrahim dan nabi ismail...saya pun teringat peristiwa 22 tahun yg lalu.....
dan...seperti flesbek lagi...( walau saya nggak inget..tapi berdasarkan cerita nene' saya ) saat itu, ketika takbir idul adha menggema pas subuh2..pada saat itu juga ada seorang ibu yg tengah meregang nyawa di sebuah kamar bersalin di rumah sakit aisyiah samarinda sedangkan diluar seorang abah dan nene' cemas menunggu kelahiran putri / cucu pertamanya.....dan tepat pukul 04.45 WIB terdengar suara bayi perempuan yang keras banget ...( kali bisa dipastikan kalo orangnya entar cerewet bgt :p ) tapi sayang beratnya hanya 2 kilo 2 on...kata nene' sih hanya kayak seukuran botol gitu saking kecilnya..tapi tangisannya yg keras membuat dokter/bidan saat itu nggak seberapa khawatir....yg artinya bayi itu sehat.. walau ada gangguan dikittt
walaupun pada saat pertumbuhan agak2 mengkhawatirkan karena sering keluar masuk rumah sakit(pas tk sampai SD) gara2 types, diare, setep, maag,anemia sampai gejala asma..tapi secara keseluruhan sih..oke2 aja...
itulah saya ketika lahir..sampai saat ini tinggi saya nggak begitu nambah..ukuran sepatu, baju tetep sama dengan waktu SMP dulu..kali kalo pake seragam SMP ato SMA masih pantes ...
nggak terasa...besok udah 22 tahun saya hidup...dulu waktu SMP, saya ngerasa orang yg umurnya kepala 2 itu tuaaa bgt...tapi pas udah ngerasa umur 20..21...dan besok 22...kok kayaknya sama aja...kayak gini2 aja..tetep ada perubahan sih....kalo dulu tomboy abis..kalo sekarang ya..tomboy islami gitu..( emang ada????) maksud saya..kalo pakaian sih...tetep pake rok..sekali2 gamis...cuman setelannya tetep..tas ransel, sendal gunung dan jaket...soalnya susah banget,,ngilangin "ke-maskulin-an" ini..saya yakin pasti banyak akhwat2 diluar sana yg mengalami hal yg sama dengan saya...masalahnya saya dulu tomboy abis...saya dibesarkan di keluarga yg mayoritas laki2 dengan pendidikan yg gitu juga, saya dulu waktu SD punya trauma berteman dengan wanita karena sering berantem, dan akhirnya dari SD sampai SMA kawan/sahabat saya banyak yg laki2, hanya pas kuliah ini saja yg keknya sih banyak akhwatnya tapi ga tau nih..soalnya sudah 2 tahun ini saya "bekerja" di amanah yg banyak ikhwannya..
saya perlu perjuangan keras untuk setidaknya meminimalisir sifat tomboy saya ini...karena saya nggak mau dong kalo Alloh marah karena saya ga sesuai fitrah...
tapi saya yakin dibalik kemaskulinan saya ( dan juga akhwat2 tomboy lainnya) pasti tetep ada sisi fitrah seorang perempuan..dan saya yakin suatu saat pasti sisi perempuan itu akan keluar dengan sendirinya kalo emang udah waktunya...tapi nggak tau..kapan itu...
saat ini saya cukup puas dengan perubahan saya..setidaknya 3 tahun yg lalu saya masih sulit kalo disuruh pake rok, tas "wanita" , sandal wanita dll setidaknya sekarang saya selalu pake rok, sekali2 gamis, kalo tas..kadang2..sandal juga kadang2 walau susah juga..karena bikin saya lambat berjalan...kalo dulu ga bakalan nyangka bisa seperti ini subhanalloh hidayah Alloh itu ya.... ..
saya inget ketika pertama kali pake jilbab..waktu itu saya nggak tau kalo jilbab itu wajib..saya pake jilbab gara2 saya nazar pengen masuk SMA paporit..pas masup SMA itu ya udah mau nggak mau pake jilbab deh...waktu itu karena susah jalannya jadi roknya saya angkat dikit, trus jilbabnya pun dipake seadanya..pake jilbabnya cuman pas sekolah aja..trus akrena terjaring di rohis smunsa ( OPM) jadi begitu pertama liqo..baru tau kalo jilbab itu wajib ternyata..subhanalloh..rencana Alloh...mungkin kalo saya nggak nazar pake jilbab saya nggak bakalan pake2 kali walau tau kalo itu wajib..orang pake baju "wanita" aja susah..apalagi pake jilbab segala ribet...
yah..itulah hidayah..kita nggak tau kapan kita dapetin itu...dan yg penting ketika hidayah itu udah ditangan..jangan sampai ilang lagi..karena kita ga tau kita bakal dapet kesempatan kedua ato nggak..hidayah itu mahal gays..dan cuman orang2 yg dipilih Alloh-lah yg bisa mendapatkannnya..merasakannya...dan menjaganya....dan orang2 pilihan itu bisa jadi adalah saya...kamu...antum...anti...anda...kalian semua....

hmmmm..... akhirnya..nul....slamat dateng di depan pintu gerbang 22 tahun umur kamu...jatah kamu berkurang lagi nih setahun....sisa umur ini terserah kamu mau dipake buat apa..yang pasti...pintu kematian semakin dekat....persiapkan bekal yg banyak..karena perjalanannya yg sesungguhnya itu panjang........ HaPpY bIrThDaY nul.... semoga diberikan usia yg berkah...rizki yang berkah....kemampuan yg berkah...potensi yg berkah....dan yakin deh...pasti ada rencana terbaik yg Alloh susunkan sengaja khusus buat unul....amin..Allohumma Amin....
unul sayang unul....

Tidak ada komentar: