Pages

Sabtu, November 03, 2007

KKN yang menyebalkan (part 2 )...benarkah ???

cerita sebelumnya.....; si unul yg rencananya mau kkn mandiri, ternyata digagalkan oleh panitia LPM, dan harus ikut kkn reguler dengan segala konsekuensinya............


kalo kkn mandiri....
enaknya.... ;
1. jelas lingkungan insyaAlloh terkondisi karena da yg ngingetin dan nge-charge ulang
2. jelas punya targetan untuk selanjutnya >>misal>> daerah kkn jadi desa binaan
3. bisa saling menguatkan
4. teman2 sekelompok bisa memilih sendiri jadi "TGBA' sindrom" insyaAlloh ga terjadi..
5. desanya bisa milih ndiri.... dLL

ga enaknya....;
1. karena udah banyak yg kenal jd bosen... (al kuadrat sindrom)
2. jadi ga "mandiri" karena "lengket" terus ma komunitasnya..padahal kalo udah lulus belum tentu kita selalu bersama komunitas kita lo....
3. DLL

kalo kkn reguler......
enaknya...;
1. bisa belajar mandiri dari komunitas "asal"
2. nge-test kemampuan "dakwah lingkungan" kita (cailahhhh)
3. nge-test kita bisa survive ga...
4. ga repot ngurus22

ga enaknya...;
1. kalo ga survive bisa ngikut arus.....
2. ngga bisa selalu berharap ada yg ngingetin & nge-charge kita
3.paling serem kalo tempat nginepnya cewe cowo nyampur
4. DLL

hmmmmmmmmmm......karena kenyataannya gw harus ikut kkn reguler..
ya udah mau ga mau gw mesti ikut kkn reguler....
semoga gw bisa ngatasin rasa takut itu....
saat kuliah ada 4 hal yg paling gw takutin....>>> praktikum ro, praktikum TAT, kkn dan skripsi...

ya..Alloh semoga saya bisa.....Amin....... ( doain ya...)
pas saya minta doa ma abah saya...abah saya bilang kira2 seperti ini......" abah selalu doain unul, abah tau unul bisa, semua masalah harus dihadapin dan kita harus yakin kalo kita bisa menghadapinya...yang penting hati2, jangan misah sama teman2 yg lain..dan terus berdoa..." :)
duh..jadi malu juga nih...sama "ginian" aja takut ya....
ya udah deh...doain ya..moga gw kuat..amin.... :)

selesai......

ketrengan:
# kkn reguler : kkn yg kelompoknya dan desanya ditentuin sama LPM
# kkn mandiri : kkn yg kelompoknya dan desanya kita nentuin ndiri
# LPM : lembaga yg ngurusin kkn dikampus saya
# kkn : kuliah kerja nyata
# targetan : target plus an
# TGBA sindrom : sindrom Takut Ga Bisa Adaptasi
# al kuadrat sindrom : sindrom Antum Lagi...Antum Lagi....

Tidak ada komentar: