Pages

Sabtu, November 03, 2007

point penentu kemenangan



Sekarang, sudah banyak ide yang ditelurkan, tidak ada lagi waktu yang diduakan. Rencana demi rencan
a telah digulirkan, tetap saja kemenangan itu tidak hadir. Ketika kenyataan hari ini tidak sesuai dengan mimpi hari kemarin. Akankah nilai istiqomah itu akan tetap ada. Bukan salah kerja, bukan juga salah waktu yang tersedia. Tapi satu point yang tidak diikutsertakan dalam misi suci itu. Point yang menjadi faktor penentu kemenangan, karena disanalah kekuatan besar itu bersemayam.

Disaat orasi sang penceramah tidak lagi dirasakan kesejukannya, ketika kepiawaian sang pemain tidak mampu mencetak nilai keunggulan. Dimanakah point itu diletakkan. Mungkinkah karakter manusiawi telah menutupinya. Jangan remehkan ia, apalagi melupakannya. Lihatlah sejarah itu.

Dibelahan bumi yang lain, kala itu eksistensi ketauhidan mempertanyakan komitmen para penganutnya. Segerombolan manusia yang meyakini kebenaran misi suci, bersiap menghadapi pesta surga. Tidak ada perlengkapan canggih disana, tidak pula ada jumlah yang besar. Namun, mereka memiliki point itu yang tidak dimiliki musuhnya. Dan kemenangan itupun terdengungkan atas diri mereka.


by "lemabang_irsnj"

Tidak ada komentar: