Pages

Sabtu, November 03, 2007

balada si nagamochi

Berawal ketika natsukashii ,“meninggal dunia” gara2 tendangan maut yg menyebabkan-nya mati total sampe2 hard disknya ngga bisa dibuka lagi…
Akhirnya dengan bantuan seorang sodara baik, gw pun berhasil menuker natsukashii dengan nagamochi tanpa harus membayar lagi sepeser pun…

Awalnya sungguh tak mudah “mengganti” natsukashii yang memiliki kemampuan jauh diatas nagamochi…namun apa daya karena kecerobohan diri sendiri akhirnya mau ngga mau natsukashii benar2 seperti namanya….
Tapi akhirnya lama2 gw bersyukur juga bisa ketemu sama nagamochi..soalnya nagamochii ngebantu banget buat gw..walupun kadang2 gw masih inget sama natsukashii

Selama kurang lebih dua tahun ini..nagamochi selalu nemenin hari2 gw ngerjain semua tugas2 gw..dari yg cuman iseng, kwajiban2 gw sampe tugas2 kuliah gw..
Selama itu pula nagamochi jatuh bangun ngelawan semua virus yg masuk ketubuhnya..dari virus ngga penting sampe yg gila-gilaan…pertama kali virus yg nyangkut (kagak enak bgt bahasanya..) adalah virus kangen…yg sempet bikin printer gw ikutan bingung….tak lama kemudian brontok pun menyusul bersama “sodaranya2nya..” ……setelah dinstal ulang… nagamochi pun sembuh dan bisa nemanin gw lagi…

Sejak itu gw makin gencar nyari anti virus yang ampuh….akhirnya bang Norman pun jadi pilihan gw….
Tapi suka cita gw bersama nagamochi kembali terganggu ketika januari tahun lalu…..nagamochi kembali disakiti oleh virus decoil alias d2..dan “surprise-nya” d2 tidak sendiri..dia bersama teman2nya yg lain seperti brontok bahkan Trojan pun tak ketinggalan….

Yang “lucu” waktu nagamochi kena decoil…waktu itu seperti biasa gw main2 sama nagamochi (main2 = ngetik tugas) ,tiba2 pas tengah malem keanehan pun terjadi……gambar di monitor-nya terbelah diiringi lagu “mission imposible” kalo ngga salah…trus ada tulisan macem2 (bernada ancaman halus..) karena saat itu gw luguuuuuu and puoloss buanget…..gue langsung panik..trus teriak2 kecil..(kayak apa tuh???)

>>>” gila..file2 gw dibaca hacker….aduh gimana nih!...file2 gw dibaca hacker…”

langsung aja tanpa mikir lama2…gw apusin semua folder termasuk file2 gw..tapi banyak yg ngga bisa dihapus…dan disitu ada tulisan bahasa inggris yg kurang lebih artinya >>file anda tidak bisa dihapus karena ada orang lain yg “membuka” ………

gw pun tambah panik dan mulai percaya seratus persen kalo entah didunia belahan mana ada orang yg ngebuka-buka file2 gw……
gw pun langsung matiin komputer gw saat itu juga..dengan pikiran bahwa

>> semoga dengan gw matiin nagamochi, hacker jahat itu ngga bisa buka2 file2 gw lagi…

dan akhirnya gw pun pergi tidur sambil membatin…..

>> ngapain coba orang2 itu bikin virus jahat…….nyusahin orang aja……dan kenapa mesti nagamochi gw yg kena……sopo orange….

( peringatan = sopo orange tidak sama dengan >>> siapa jeruk-nya)……

besok paginya……gw masih kesel sama anak unsiq yg bikin d2 itu….sebel setengah mati..gw ngerasa d2 itu bukan cuman nyakitin nagamochi gw tapi juga ngelanggar privasi gw….(cailahhhhh..)
gw pun coba ngebuka nagamochi lagi…dan pengen tau..hacker g**a itu masih betah ngebuka2 file2 gw ngga…
tiba2 sambil nunggu nagamochi loding…gw ketawa abis-abisan…gw ngetawain kebodohan gw sendiri…….

>>>>>>> ngga mungkin ada hacker bisa “masuk” ke nagamochi gw….soale nagamochi gw ngga punya sambungan internet atau sambungan/program apapun dengan komputer mana pun……dari mana hacker bisa “masuk” kalo ngga ada sambungannya coba??!!?????

Dan gw baru sadar..ternyata d2 itu adalah virus “berkedok” hacker…….
Astaghfirullah……tega2nya anak unsiq itu “nipu” orang lugu kayak gw….ck..ck..ck…(ngebeladirinihceritanye..)

Setelah peristiwa b*d*h itu …akhirnya alhamdulillah…dengan pertolongan salah satu sodara baik gw di KKN akhirnya nagamochi gw pun sembuh juga…
Beberapa bulan kemudian..nagamochi diserang virus lagi….kali ini….brontok cs lagi…..banyak anti virus udah dicoba….namun sayang..belum lagi anti virus-nya nye-ken…udah ketutup sendiri “jendelanya”….iseng2 gw coba pake PCMAV waktu itu masih RC 6 kalo ngga salah…dan alhamdulillah berfungsi dan bisa ilang juga itu virus….dan sampe sekarang pun gw tetep setia dengan om PCMAV buatan negeri sendiri ini....

Kadang kalo pake anti virus masih bandel juga…gw install ulang aja si nagamochi biar gw tenang…dan gw format semua datanya…
Pernah juga nih..(cerita yg ini ngga ada hubungannya sama virus..)

Abis nagamochi diinstal ulang…gw rada bingung..soalnya CD room yg satu ngga bisa dipake..biasanya sih bisa…iseng2 gw buka aja si nagamochi……gw liatin dalemnya..ternyata ada kabel yg ngga nyambung….karena gw sok tau..akhirnya gw pasang juga itu kabel..tapi ternyata nagamochi ngga mau nyala lagi…sama sekali mati total..padahal udah dinyalain tetep aja dia ngga mau idup…

Gw sempet panik……akhirnya karena tetep ngga mau nyala…gw bawa nagamochi ketukang serpis……orangnya bilang..>>> motherboad-nya nagamochi mesti diganti…
tapi karena waktu itu juga ada razia hardware&software……dan orang yg nolong gw itu jg ngga berani……dan pas waktu itu gw belum punya uang.. …(ini alasan sebenernya :p ) akhirnya gw tunda dulu…

Gw pikir lama2 ngga enak juga kalo nagamochi ngga bisa idup…
Rasanya sepi banget…biasanya ada yg bunyi2….ada temen curhat….bisa ngerjain tugas dengan tenang soale ngga perlu pergi ke rental…lebih hemat…dan lebih nyantai…

Pas nagamochi “koma” emang lagi banyak2nya tugas……
Akhirnya karena udah ngga sabar lagi…..iseng2 gw “bedah” aja nagamochi
gw buka tutupannya…gw bersiin debu2nya….gw pencet2, kali2 aja ada yg longgar…, gw liatin lagi..trus gw inget..cd room yg satu
kan ngga bisa dipake..trus gw buka aja kabel penghubungnya…trus gw rapatkan semua kabel2nya…ditambah doa yg banyak….dan SURPRISE!!!!!! alhamdulillah akhirnya nagamochi siuman…dia idup lagi……..

ternyata gara2 kabel cd room itu nagamochi gw koma…

btw kita balik lagi ke masalah virus…
Terakhir baru beberapa hari yg lalu..gw install ulang lagi si nagamochi gara2 brontok A5…..
padahal baru sehari kena..tapi nagamochi langsung KO..dia langsung restart terus..baru dinyalain..restart…dinyalain……restart…gitu terus…akhirnya besok paginya gw langsung bawa ke temen gw untuk diinstal ulang lagi…

tapi..…setelah diinstal ulang….pas gw masukin MP3 malem harinya…nagamochi kena brontok yg sama lagi….tapi sebelum mereka menyebar….gw langsung obatin nagamochi pake anti brontok brownies yg dikasih sodara baik gw dikosan…dan alhamdulillah…nagamochi gw ngga jadi sakit lagi….

udah banyak kali nagamochi gw diserang virus dan diinstal ulang berkali-kali juga…(bayangin udah berapa banyak file2 gw yg ilang/rusak gitu aja…)

Virus yg paling sering masuk sih brontok ma d2…..kebanyakan masuk lewat flash disk ma CD yg terinfeksi. Dan itu semua terjadi karena gw ngga ati2 dan malas nye-ken setiap flash disk yg masuk…..

Ya Alloh….semoga aja nagamochi gw bisa tahan…bisa awet sesuai namanya………

Gw sayanggggg banget ma elu chi…….makasih bgt yah…lu udah tahan nemanin gw selama ini………
ay lop yu deh chi……

NB>>>>>>> Natsukashii >>> dalam bahasa jepang artinya = yg dirindukan……
Nama komputer gw yg “meninggal”….pentium IV, 80 giga

Nagamochi >>> dalam bahasa jepang artinya = tahan lama, awet
Nama komputer gw yg sekarang……pentium III, 4 giga

Chi >>> dalam bahasa jepang artinya = intelek, bijaksana

Nama kecil nagamochi gw

Tidak ada komentar: